Pengaruh Pembelajaran Online (online-learning) Berbasis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik

Yuliasari, Thias dan Soro, Slamet (2020) Pengaruh Pembelajaran Online (online-learning) Berbasis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105053_THIAS YULIASARI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105053_THIAS YULIASARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online learning berbasis LKPD terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik. Sampel berjumlah 72 peserta didik yang terdiri dari 36 peserta didik kelas eksperimen dan 36 peserta didik kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan variabel bebas: pembelajaran online berbasis Lembar Kerja Peserta Didik. Variabel terikat: kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik. Instrument yang digunakan adalah tes uraian yang memuat indikator kemampuan pemecahan masalah matematika. Uji instrument dengan uji validitas, reliabelitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda. Uji persyaratan yaitu uji normalitas menggunakan uji Lilliefors serta uji homogenitas menggunakan uji Fisher. Pengujian hipotesis menggunakan uji-t pada taraf signifikansi alfa=0,05 diperoleh thitung=2,535>1,690=ttabel. Hasil analisis menyatakan bahwa terdapat pengaruh Pembelajaran Online (Online-Learning) berbasis Lembar Kerja Peserta Didik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > QA Mathematics
Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 25 Jun 2022 05:33
Last Modified: 25 Jun 2022 05:33
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14913

Actions (login required)

View Item View Item