Hubungan Penerapan Absensi Sidik Jari (Fingerprint) Terhadap Kedisiplinan Siswa Di SMKKN 10 Jakarta

Yanti, Nia Febri dan Latief, Muhammad Jamil (2020) Hubungan Penerapan Absensi Sidik Jari (Fingerprint) Terhadap Kedisiplinan Siswa Di SMKKN 10 Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085025_NIA FEBRI YANTI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085025_NIA FEBRI YANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan absensi fingerprint terhadap kedisiplinan siswa. Metode ini menggunakan metode Kuantitatif Asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling dengan penggunaan random sampling yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada di dalam populasi itu. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI sebanyak 250 , dan sudah di hiyung menggunakan rumus slovin maka sampel yang digunakan sebanyak 71 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. dilihat dari hasil PPM tersebut diuji dengan uji signifikansi thitung 2,127 lebih besar dari ttabel 1,487 dapat disimpulkan adanya makna hubungan variabel Absensi Fingerprint terhadap Kedisiplinan Siswa. Hasil yang peneliti dapatkan lemahnya absensi fingerprint dengan kedisiplinan siswa disekolah tersebut, dilihat dari nilai rxy = 0,248 dikatakan lemah. Menyatakan besar atau kecilnya sumbangan dari hasil Determinasi yang diperoleh KP = 61,5% sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel absensi fingerprint mempunyai kontribusi sebesar 61,5% dalam mempengaruhi kedisiplinan siswa. Karena ada bebarapa faktor, seperti kurangnya pengawasan para guru, kurang nya kesadaran siswa dalam penggunaan absensi fingerprint

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:52
Last Modified: 24 Jun 2022 02:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14893

Actions (login required)

View Item View Item