Identifikasi Kemampuan Literasi Matematis Siswa Melalui Penyelesaian Soal PISA

Novianti, Diana dan Wahidin, Wahidin (2020) Identifikasi Kemampuan Literasi Matematis Siswa Melalui Penyelesaian Soal PISA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105015_DIANA NOVIANTI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN MATEMATIKA_1601105015_DIANA NOVIANTI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur kemampuan literasi matematis siswa di kelas XI C MTs Yasmine, Depok. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang hasil analisis dan pembahasan, ditinjau dari 4 aspek yaitu aspek pemahaman, aspek penerapan, aspek penalaran dan aspek komunikasi. Dapat disimpulkan bahwa peserta didik MTs Yasmine Depok kelas IX C dalam menyelesaikan soal PISA. Dari aspek pemahaman siswa telah cukup mampu memahami maksud yang diberikan soal. Dari aspek penalaran masih cukup rendah dalam menjelaskan maksud dan memberikan informasi yang terdapat dalam soal. Dari aspek penerapan telah cukup mampu menuliskan atau memformulasikan masalah kedalam bentuk matematika. Dan dalam aspek komunikasi siswa cukup baik dalam menjelaskan dan mengomunikasikan penyelesaian yang diberikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > QA Mathematics
Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 25 Jun 2022 05:28
Last Modified: 30 Jun 2022 10:33
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14790

Actions (login required)

View Item View Item