Suryani, Riska Indah dan Muhammad, Syuaiban (2020) Implementasi Penanganan Surat dengan Kartu Kendali Menggunakan Aplikasi TNDE-Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.
Preview |
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1601085013_RISKA INDAH SURYANI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Penanganan Surat dengan Kartu Kendali menggunakan Aplikasi TNDE-Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Untuk sumber data dipilih secara purposive sampling dengan kriteria menguasai atau memahami dan tergolong pegawai yang menangani penanganan surat. Jumlah informan sebanyak 3 orang yang terdiri dari 2 orang pegawai staf tata usaha bagian persuratan dan 1 orang Kepala Sub Bagian Tata Usaha. Teknik pengumpulan data dilakukan di Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta bagian kesekretariatan dengan menggunakan teknik observasi partisipatif, wawancara, studi dokumentasi, dan triangulasi. Teknis Analisis data yaitu dengan data reduction, data display, dan conclusion drawing verification. Dari hasil penelitian, Implementasi Penanganan Surat dengan Kartu Kendali menggunakan Aplikasi TNDE - Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta. Meliputi Penanganan Surat Masuk dengan Kartu Kendali menggunakan Aplikasi TNDE dan Penanganan Surat Keluar dengan Kartu Kendali menggunakan Aplikasi TNDE. Penanganan surat masuk dan surat keluar meliputi penerimaan surat, pencatatan surat, pengarahan surat, pengolahan surat, dan penataan surat. Prosedur persuratan terdapat di dalam SOP aplikasi TNDE yang dibuat oleh Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 02:50 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 02:50 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14755 |
Actions (login required)
View Item |