Aziezach, Aida Fitrie dan Astuti, Sri (2019) Etika Resepsionis Dalam Menerima Tamu di PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang Banten. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.
Preview |
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1501085003_AIDA FITRIE AZIEZACH.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Etika Resepsionis Dalam Menerima Tamu di PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk Serang Banten. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Informan peneniliti adalah Resepsionis, Costumer Service, dan Security. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengambilan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian menyimpulkan dalam etika resepsionis dalam menerima tamu ada tiga bagian penting yaitu tata krama, norma dan etika komunikasi.Tatakrama meliputi 3 aspek yaitu memberi kesan menyenangkan kepada tamu; menjaga rahasia perusahaan, dan; menciptakan suasana menyenangkan dan ramah terhadap tamu. Norma menerima tamu meliputi empat aspek yaitu berpenampilan rapih; bersih dan sopan; berperilaku sopan, dan; menghafal nama tamu dan senantiasa bersikap tenang. Etika komunikasi menerima tamu meliputi tiga aspek yaitu tujuan komunikasi, sarana komunikasi, dan aksi komunikasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | L Education L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | libfkip libfkip libfkip |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 02:49 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 02:49 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14733 |
Actions (login required)
View Item |