Pengaruh Metode Cooperative Take Picture And Picture Terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Pada Siswa Kelas XI SMA TAMAN HARAPAN 1 BEKASI

Karomah, Nisa Atul dan Solihati, Nani (2020) Pengaruh Metode Cooperative Take Picture And Picture Terhadap Keterampilan Menulis Teks Eksplanasi Pada Siswa Kelas XI SMA TAMAN HARAPAN 1 BEKASI. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PBSI_1601045069_NISA ATUL KAROMAH.pdf]
Preview
Text
FKIP_PBSI_1601045069_NISA ATUL KAROMAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh hasil belajar teks eksplanasi dengan menggunakan metode cooperative take picture and picture pada siswa kelas XI SMA TAMAN HARAPAN 1 BEKASI. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan desain penelitian One Group Pretest-Postetst Design. Sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Objek Penelitian ini adalah siswa SMA TAMAN HARAPAN 1 BEKASI. Fokus penelitian ini yaitu difokuskan pada teks eksplanasi menggunakan metode cooperative take picture and picture. Pengumpulan data dilakukan dengan teknis analisis data mengajarkan tentang teks eksplanasi, melakukan pretes dan postes menggunakan metode dan tanpa menggunakan metode, dan membuat kesimpulan sehingga mudah dipahami oleh diri sendiri maupun orang lain.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa pengaruh metode cooperative take picture terhadap keterampilan menulis teks eksplanasi pada siswa kelas XI SMA TAMAN HARAPAN 1 BEKASI yaitu penyebab terjadinya masalah meliputi banyaknya siswa tidak paham tentang materi teks eksplanasi dikarenanakan cara mengajar guru membosankan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
Depositing User: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:12
Last Modified: 24 Jun 2022 04:26
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14103

Actions (login required)

View Item View Item