Upaya Meningkatkan Hasil Belajar TEMA 2 Melalui Metode Pesan Berantai Siswa Kelas IV SDIT AJIMUTU GLOBAL INSANI, Tambun Utara

rani, Khairani dan Rahmiati, Rahmiati dan Sugeng Riadi, Sugeng (2022) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar TEMA 2 Melalui Metode Pesan Berantai Siswa Kelas IV SDIT AJIMUTU GLOBAL INSANI, Tambun Utara. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.

[thumbnail of FKIP_PGSD_1301045292_KHAIRANI.pdf]
Preview
Text
FKIP_PGSD_1301045292_KHAIRANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Khairani . NIM 1301045292. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar TEMA 2 Melalui Metode Pesan Berantai Siswa Kelas IV SDIT AJIMUTU GLOBAL INSANI, Tambun Utara, Jakarta: Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka 2020
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Hasil Tema 2 Melalui Metode Pesan Berantai Siswa Kelas IV SDIT AJIMUTU GLOBAL INSANI, Tambun Utar Khususnya di kelas IV yaitu sebanyak 20 siswa sesuai dengan jumlah siswa yang ada dalam satu kelas. Data yang dikumpulkan melalui lembar observasi, tes individu, dokumentasi, dan catatan lapangan.
Dalam Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model Penelitian Tindakan Kelas (PTK) sebanyak dua siklus. Dari Hasil Tema 2 Melalui Metode Pesan Berantai Siswa Kelas IV SDIT AJIMUTU GLOBAL INSANI.
Keberhasilan Metode Pesan Berantai yang dilakukan guru mempunyai peningkatan hasil belajar Tematik kelas IV. Penggunaan Metode Pesan Berantai membuat siswa lebih aktif dan mampu berkomunikasi dengan baik dan benar menjadi semangat dalam belajar, sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik dan bermakna.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Metode Pesan Berantai pada pembelajaran Tematik dapat meningkatkan hasil belajar kelas IV di SDIT AJIMUTU GLOBAL INSANI, Tambun Utara.
Kata Kunci : Metode Pesan Berantai, hasil belajar Tematik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Guru Sekolah Dasar
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:07
Last Modified: 25 Apr 2022 01:07
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14025

Actions (login required)

View Item View Item