BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Konsep Dasar, Inovasi, dan Teori

Bunyamin, Bunyamin BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Konsep Dasar, Inovasi, dan Teori. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. ISBN 978-623-7724-13-1

[thumbnail of Belajar dan Pembelajaran-CTK.pdf] Text
Belajar dan Pembelajaran-CTK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of sertifikat_HAKI_Belajar dan pembelajaran.pdf] Text
sertifikat_HAKI_Belajar dan pembelajaran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Teori pembelajaran menaruh perhatian pada bagaimana seseorang
mempengaruhi orang lain agar terjadi proses belajar. Bruner dalam Degeng
(1989) mengemukakan bahwa teori pembelajaran adalah preskriptif,
sedangkan teori belajar adalah deskriptif. Preskriptif artinya, tujuan teori
pembelajaran adalah menetapkan metode atau strategi pembelajaran yang
cocok supaya memperoleh hasil optimal. Dengan kata lain, teori pembelajaran
berurusan dengan upaya mengontrol variabel-variabel yang spesifik dalam
teori belajar agar dapat memudahkan belajar. Sedangkan deskriptif artinya,
tujuan teori belajar adalah menjelaskan proses belajar. Teori belajar menaruh
perhatian pada bagaimana seseorang belajar

Item Type: Book
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Bunyamin Bunyamin
Date Deposited: 29 Aug 2021 17:21
Last Modified: 29 Aug 2021 17:21
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/9961

Actions (login required)

View Item View Item