Bunyamin, Bunyamin BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Konsep Dasar, Inovasi, dan Teori. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. ISBN 978-623-7724-13-1
Text
Belajar dan Pembelajaran-CTK.pdf Download (1MB) |
|
Text
sertifikat_HAKI_Belajar dan pembelajaran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Teori pembelajaran menaruh perhatian pada bagaimana seseorang
mempengaruhi orang lain agar terjadi proses belajar. Bruner dalam Degeng
(1989) mengemukakan bahwa teori pembelajaran adalah preskriptif,
sedangkan teori belajar adalah deskriptif. Preskriptif artinya, tujuan teori
pembelajaran adalah menetapkan metode atau strategi pembelajaran yang
cocok supaya memperoleh hasil optimal. Dengan kata lain, teori pembelajaran
berurusan dengan upaya mengontrol variabel-variabel yang spesifik dalam
teori belajar agar dapat memudahkan belajar. Sedangkan deskriptif artinya,
tujuan teori belajar adalah menjelaskan proses belajar. Teori belajar menaruh
perhatian pada bagaimana seseorang belajar
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Bunyamin Bunyamin |
Date Deposited: | 29 Aug 2021 17:21 |
Last Modified: | 29 Aug 2021 17:21 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/9961 |
Actions (login required)
View Item |