BERAGAMA DAN PENDIDIKAN YANG MENCERAHKAN Perspektif Multidisiplin dalam Orientasi Harishun

Bunyamin, Bunyamin (2019) BERAGAMA DAN PENDIDIKAN YANG MENCERAHKAN Perspektif Multidisiplin dalam Orientasi Harishun. In: BERAGAMA DAN PENDIDIKAN YANG MENCERAHKAN Perspektif Multidisiplin dalam Orientasi Harishun. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA, Uhamka, pp. 2-313. ISBN 978-602-1078-89-1

[thumbnail of Beragama dan pendidikan-ed-revisi-ctk.pdf] Text
Beragama dan pendidikan-ed-revisi-ctk.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of WhatsApp Image 2021-04-30 at 13.50.56.jpeg]
Preview
Image
WhatsApp Image 2021-04-30 at 13.50.56.jpeg

Download (323kB) | Preview

Abstract

Pada esensi pendidikan yang belum saja mengkaji untuk mendalami maslah keagamaan, akan tetapi memadukan dengan ilmu kontemporer yang memajukan. Kajian masalah agama tidak berdiri sensiri, namun dipadukan dengan ilmu lainnya, termasuk masalah moralitas. Pendidikan moralitas yang baik, seharusnya, adalah sesuai dengan pengetahuan yang baik dan benar mengenai pemahaman agama yang diyakininya.
oleh karena itu, kdalam menyambut acara Tanwir Muhammadiyah ke 51 di Bengkulu. hal ini menjadi ikhtiar yang tulus dalam upaya syiar yang berbentuk literasi.di samping itu sebagai sharing ide yang menjadi sumbang saran dalam acaraa tanwir. maka Tanwir ini sangat mencerahkan untuk menjadi titik balik pemikiran dalam emmahami model model pendidikan keilmuan yang harishun untuk menjadi kekuatan aktual intelektual yang lebih besar
kata kunci : pendidikan, ikhtiar, intelektual

Item Type: Book Section
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Bunyamin Bunyamin
Date Deposited: 27 Aug 2021 03:47
Last Modified: 27 Aug 2021 03:47
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/9824

Actions (login required)

View Item View Item