Pengaruh Mutasi dan Promosi Jabatan Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada badan Kepegawaian Pendidikan...

Selawati, Dwi dan Adityo, Ari Wibowo dan Nurhayadi, Yadi (2021) Pengaruh Mutasi dan Promosi Jabatan Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada badan Kepegawaian Pendidikan... Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025077_ DWI SELAWATI.pdf] Text
FEB_MNJ_1502025077_ DWI SELAWATI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari setiap variabel yang diteliti, yakni antara Mutasi dan Promosi Jabatan terhadap Prestasi Kerja Pegawai. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Badan Kepegawain Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang berjumlah 78 orang. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan sample jenuh, sehingga diperoleh sampel berjumlah 78 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koerfisien determinasi dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 20. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) mutasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai, (2) promosi jabatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai, dan (3) mutasi dan promosi jabatan secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Manajemen manajemen
Date Deposited: 07 Jul 2021 06:47
Last Modified: 16 Jun 2022 06:58
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/8763

Actions (login required)

View Item View Item