Handayani, Oktarina Dwi (2020) Pengembangan Media Pembelajaran PAUD melalui PPG. Obsesi, 5 (1). pp. 93-102. ISSN 25498959
Preview |
Text
522-2755-1-PB (5).pdf - Published Version Download (568kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan profesi guru (PPG) merupakan pendidikan yang diperuntukkan bagi pendidik
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam upaya pengembangan kompetensi. Melalui PPG
pendidik diberikan keterampilan dalam mengelola kegiatan pembelajaran dimulai dari
tahapan perencanaan hingga evaluasi pembelajaran. Salah satu keterampilan yang
dikembangkan melalui PPG adalah dalam pengembangan media pembelajaran, yaitu
merancang, menggunakan dan membuat media pembelajaran dari bahan-bahan yang ada
dilingkungan sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai
persepsi mahasiswa terhadap pelaksanaan PPG dalam pengembangan media pembelajaran
PAUD. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji regresi
linear sederhana. Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan didapatkan hasil bahwa
setiap penambahan nilai persepsi mahasiswa menyebabkan penambahan pada nilai
pengembangan media pembelajaran jadi dapat disimpulkan bahwa variabel persepsi
mahasiswa pada pelaksanaan PPG berpengaruh terhadap variabel kemampuan
pengembangan media pembelajaran PAUD.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > DB Austria B Philosophy. Psychology. Religion |
Depositing User: | Oktarina Dwi Handayani |
Date Deposited: | 27 Feb 2021 03:42 |
Last Modified: | 27 Feb 2021 03:42 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/5764 |
Actions (login required)
View Item |