KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN KULINER DI RUANG TERBUKA HIJAU TELUK LALONG KABUPATEN BANGGAI

Layoo, Nurhidayah dan Zainita, Amilia dan Sumarni, Sumarni (2020) KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN KULINER DI RUANG TERBUKA HIJAU TELUK LALONG KABUPATEN BANGGAI. Universitas Muhammadiyah Prof. DR Hamka. (Unpublished)

[thumbnail of ARTIKEL.pdf]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (884kB) | Preview

Abstract

Ruang Terbuka Hijau (RTH) Teluk Lalong merupakan salah satu destinasi wisata di pusat kota Luwuk yang di dalamnya terdapat banyak cafe. Pengunjung tempat ini sebagian besar datang tidak untuk menikmati menu yang ada di cafe namun
banyak kegiatan yang mereka lakukan seperti memancing, diskusi, olahraga atau hanya sekedar menikmati pemandangan teluk. Di luar RTH, banyak cafe yang beroperasi dengan jumlah yang kian bertambah, Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pengaruh dimensi-dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di cafe-cafe RTH Teluk Lalong Kabupaten Banggai, pengumpulan data pada bulan Juni hingga Agustus 2020 menggunakan kuesioner. Metode penarikan sampel accidental sampling terhadap 50 pengunjung yang sekaligus pelanggan RTH Teluk Lalong. Data dianalisis menggunakan Regresi linear berganda dengan lima prediktor. Hasil Uji validitas dan reliabilitas instrumen menunjukkan nilai yang sangat valid dan sangat reliable. Hasil penelitian menemukan bahwa dimensi-dimensi kualitas pelayanan tangible
(bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance
(jaminan), dan emphaty (empati) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepuasan pelanggan cafe di RTH Teluk Lalong, namun variabel yang paling
dominan berpengaruh adalah variabel empati.

Item Type: Other
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: Amilia Zainita Saini
Date Deposited: 25 Feb 2021 05:44
Last Modified: 03 Jun 2022 08:28
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/5604

Actions (login required)

View Item View Item