lismawati, lismawati Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pendidikan Agama Islam. Journal of Islamic Education and Innovation, 4 (2). (Unpublished)
Preview |
Text
9780-Article Text-41368-1-10-20240603.pdf Download (309kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan agama Islam secara substansi materi tidak mengalami perubahan yang signifikan. Namun, materi yang tidak berubah berimplikasi pada kejenuhan peserta didik dalam menerima pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian literatur dengan memanfaatkan sumber data dokumen literatur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran yang digunakan oleh guru untuk mendukung proses pembelajaran menggunakan teks, audio, dan gambar. Dalam memadukan tiga hal tersebut, guru memanfaatkan aplikasi Power Point dan Canva. Media pembelajaran yang baik berkontribusi terhadap kualitas pembelajaran yang baik. Peserta didik dapat mengakses dan belajar dari mana saja dan kapan saja. Pengembangan media pembelajaran berdampak pada pencapaian hasil belajar serta kualitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion L Education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education Skripsi T Technology > T Technology (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Lismawati Lismawati |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 06:49 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 06:49 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/36354 |
Actions (login required)
View Item |