lismawati, lismawati (2024) Penerapan Metode Storytelling dalam Meningkatkan Karakter Religius di SKH Negeri 01 Kota Tangerang Selatan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8 (1). pp. 11105-11113. (Unpublished)
Preview |
Text
1170+Jurnal+Tambusai+11105-11113.pdf Download (168kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berlatarbelakang penggunaan metode storytelling untuk peserta didik tuna netra guna mengoptimalkan indera pendengaran untuk menunjang indera penglihatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode storytelling dalam meningkatkan karakter religius di SKH Negeri 01 Kota Tangerang Selatan. Metode yang dipakai ialah metode kualitatif dengan peneltian lapang dengan Teknik, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dengan subjek penelitian guru agama islam dan peserta didik tuna netra. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan metode storytelling, peserta didik tuna netra dapat mengoptimalkan indera pendengarannya untuk memunjang kebutuhan pembelajaran. Dengan metode storytelling dalam pembelajaran peserta didik tuna netra dengan mudah memahami, mengambil nilai karakter dan mengimplementasikannya dikehidupannya. Menumbuhkan rasa tolong menolong dan membentuk akhlak yang bagus, dari merenungi cerita yang diceritakan. Adapun salah satu kelebilah storytelling adalah memotivasi peserta didik. Dan salah satu kekurangannya adalah membutuhkan waktu cukup lama.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion L Education L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education Skripsi |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Lismawati Lismawati |
Date Deposited: | 08 Aug 2024 06:46 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 06:46 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/36352 |
Actions (login required)
View Item |