Peran brand affect dalam memengaruhi hubungan antara perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia

Eryandra, Alvin (2017) Peran brand affect dalam memengaruhi hubungan antara perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia. Masters thesis, Universitas Indonesia.

[thumbnail of Tesis_Alvin Eryandra.pdf] Text
Tesis_Alvin Eryandra.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.ui.ac.id/detail?id=20454647&lokasi=lok...

Abstract

Brand loyalty, kesetiaan konsumen untuk membeli suatu produk atau merek secara terus menerus, merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan laba perusahaan. Akan tetapi, saat ini konsumen mungkin memiliki pertimbangan lain sebelum melakukan pembelian dan memilih setia pada suatu produk dan merek. Penelitian sebelumnya menunjukkan consumer perceived ethicality mempengaruhi brand loyalty melalui brand affect. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah brand affect dapat mempengaruhi hubungan antara consumer perceived ethicality dan brand loyalty pada konsumen lanjut usia. Penelitian ini melibatkan 331 orang lansia yang mengkonsumsi produk air kemasan bermerek AQUA dengan metode survei menggunakan kuesioner baik secara langsung ataupun online. Hasil analisa mediasi menggunakan teknik analisis regresi dengan PROCESS menunjukkan bahwa brand affect berperan sebagai mediator sebagian terhadap hubungan consumer perceived ethicality dan brand loyalty. Hal ini berarti, konsumen lansia cenderung melihat apakah suatu merek memiliki nilai etis daripada menggunakan afeksi mereka untuk tetap setia membeli produk air kemasan yang diteliti.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion
Divisions: Fakultas Psikologi
Depositing User: Alvin Eryandra
Date Deposited: 10 May 2024 03:09
Last Modified: 10 May 2024 03:09
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/34285

Actions (login required)

View Item View Item