Artikel PkM 5_2021 Isti Workshop Pembuatan Alarm Air Sederhana Berbasis Transistor Sebagai Media Pembelajaran Fisika Di SMA Muhammadiyah 23 Jakarta

Tri Isti Hartini, TIH Artikel PkM 5_2021 Isti Workshop Pembuatan Alarm Air Sederhana Berbasis Transistor Sebagai Media Pembelajaran Fisika Di SMA Muhammadiyah 23 Jakarta. Uhamka. (Unpublished)

[thumbnail of Artikel PkM 5_2021 Isti] Text (Artikel PkM 5_2021 Isti)
#PM5_1571.pdf

Download (3MB)

Abstract

Telah dilakukan Program Kemitraan Masyarakat dengan judul Workshop Pembuatan Alarm Air Sederhana Berbasis Transistor Sebagai Media Pembelajaran Fisika Di SMA Muhammadiyah 23 Jakarta. Workshop ini diikuti oleh 20 peserta dari siswa kelas 10 IPA SMA Muhammadiyah 23 Jakarta. Metode yang digunakan pada kegiatan pengabdian ini adalah: metode ceramah, diskusi dan praktek langsung namun karena terjadi pandemic covid 19 maka metode yang digunakan menjadi metode daring dan bimbingan secara berkala melalui WA group. Tujuan dari kegiatan workshop ini agar siswa mampu memahami pelajaran fisika kelistrikan melalui praktek secara langsung dan siswa juga dapat membuat media pembelajaran yang nyata. Hasil dari pengabdian ini adalah siswa dapat menambah pengetahuannya bagaimana cara membuat suatu project alat yang aplikatif dengan ilmu fisika. Melalui kegiatan PKM ini pula, dapat membuka wawasan siswa mengenai pendidikan tinggi terutama untuk bidang-bidang yang mereka minati seperti Fisika.

Item Type: Other
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Tri Isti Hartini
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:37
Last Modified: 24 Apr 2024 03:37
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/34113

Actions (login required)

View Item View Item