Peningkatan Mutu Manajemen Kurikulum Indonesia: Reaktualisasi Total Quality Management sebagai Metode

rahmanto, arifin Peningkatan Mutu Manajemen Kurikulum Indonesia: Reaktualisasi Total Quality Management sebagai Metode. uhamka.

[thumbnail of Rev. Improving Quality on Indonesia Curriculum Management- arifin alif_Journal Pedagogia fix.doc] Text
Rev. Improving Quality on Indonesia Curriculum Management- arifin alif_Journal Pedagogia fix.doc

Download (343kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan analisis terhadap beberapa permasalahan yang muncul dalam upaya meningkatkan mutu dalam manajemen kurikulum yang ada di Indonesia. Dimana, sistemnya masih berbeda diantara satu daerah dengan daerah yang lainnya. Oleh karena itu, diperlukan sebuah konsep yang mengakar kuat dan telah terbukti penggunaanya dalam pendidikan untuk diterapkan di Indonesia. Maka tulisan ini menawarkan TQM sebagai alat mutu yang dapat digunakan secara menyeluruh di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan deskriptif-analisis. Dari hasil tulisan, dapat disimpulkan bahwa, sistem yang dikembangkan TQM dapat mempersatukan metode penilaian dan peningkatan mutu pada manajemen kurikulum.

Item Type: Other
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4450 Databases
Depositing User: Muhammad Arifin Rahmanto
Date Deposited: 19 Jan 2024 06:55
Last Modified: 19 Jan 2024 06:55
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/30807

Actions (login required)

View Item View Item