Pengaruh Fintech Payment, Financial Knowledge, Dan Impulsive Buying Terhadap Financial Management Behavior Pada Masyarakat Usia Produktif Di Kecamatan Cileungsi

Warni, Sekar Ningsih Endahing (2023) Pengaruh Fintech Payment, Financial Knowledge, Dan Impulsive Buying Terhadap Financial Management Behavior Pada Masyarakat Usia Produktif Di Kecamatan Cileungsi. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1902025079_Sekar Ningsih Endahing Warni.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1902025079_Sekar Ningsih Endahing Warni.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini untuk mengkaji pengaruh antara fintech payment, financial knowledge, dan impulsive buying terhadap financial management behavior. Sampel yang digunakan adalah 219 responden usia produktif yang berdomisili di kecamatan Cileungsi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner sesuai dengan kriteria penelitian. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling (SEM) PLS. Hasil penelitian mengindikasi fintech payment dan financial knowledege berpengaruh secara positif terhadap financial management behavior, impulsive buying berpengaruh secara negatif terhadap financial management behavior. Secara keseluruhan, hasil menunjukkan bahwa fintech payment, financial knowledege, impulsive buying menjelaskan 49,9% financial management behavior.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 02 Nov 2023 03:56
Last Modified: 02 Nov 2023 03:56
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29887

Actions (login required)

View Item View Item