PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER WARDAH AYANA JIHYE MOON INSTAGRAM @XOLOVELAYANA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOLLOWERS

Faizal, Tanzania (2022) PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER WARDAH AYANA JIHYE MOON INSTAGRAM @XOLOVELAYANA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FOLLOWERS. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_ 1706015145_TANZANIA FAIZAL.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_ 1706015145_TANZANIA FAIZAL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Wardah memilih Ayana Jihye Moon sebagai celebrity endorser nya, karena Wardah selalu mengangkat sosok perempuan yang inspiratif, berkarakter serta cantik. Wardah menjadikan Ayana Jihye Moon sebagai ambassador sekaligus celebrity endorser yang sesuai dengan karakter dari produk wardah yang menginspirasi setiap perempuan untuk mencintai diri mereka. Wardah juga merupakan produk yang peduli dan mengerti keinginan perempuan untuk selalu memiliki perasaan yang nyaman dengan penampilannya. Ayana Jihye Moon memiliki pengaruh yang baik dalam menciptakan citra yang positif sehingga dapat mempengaruhi perhatian khalayak. Penelitian ini menggunakan teori modelling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, perspektif post-positivisme, metode survei korelasional bertujuan untuk menjelaskan hubungan (korelasi) antarvariabel. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobability – purposive sampling. Sampel penelitian sebanyak 100 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan pada 17 November 2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas celebrity endorser Ayana Jihye Moon berada pada kategori sedang dengan cenderung tinggi dan untuk keputusan pembelian berada pada kategori tinggi. Hasil uji korelasi parametic menunjukkan bahwa koefisien korelasi (r) senilai 0.472 pada kategori cukup atau sedang, nilai signifikan pada 0.01. hasil uji koefisien determasi kontribusi kualitas celebrity endorser Ayana Jihye Moon terhadap keputusan pembelian followers Instagram @xolovelayana make up produk Wardah sebesar 0.223 x 100% = 22.3%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 30 Oct 2023 07:15
Last Modified: 30 Oct 2023 07:15
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29842

Actions (login required)

View Item View Item