Persepi Khalayak Terhadap Tayangan Indonesia’s Next Top Model NET TV

Yasfiyani, Khoridah Naziihah (2021) Persepi Khalayak Terhadap Tayangan Indonesia’s Next Top Model NET TV. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015080_KHORIDAH NAZIIHAH YASFIYANI.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1706015080_KHORIDAH NAZIIHAH YASFIYANI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Televisi masih menjadi salah satu media hiburan bagi masyarakat Indonesia, Salah satu genre yang cukup banyak diminati oleh masyarakat adalah program acara ajang pencarian bakat. Pada tahun 2020 hadir di Indonesia program ajang pencarian bakat yang bernama Indonesia’s Next Top Model yang tayang di NET TV, program tersebut banyak menarik perhatian khususnya dari para peminat dunia fashion. Fokus pada penelitian ini adalah bagaimana persepsi mahasiswa jurusan ilmu komunikasi dan mahasiswa jurusan fashion design terhadap tayangan Indonesia’s Next Top Model.
Penelitian ini menggunakan teori kognitif – persepsi, teori ini menekankan proses berfikir sebagai dasar yang menentukan tingkah laku seseorang. Dalam penelitian ini mahasiswa jurusan Fashion design yang akan dilihat bagaimana proses berfikir terhadap tayangan Indonesia’s Next Top Model.
Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan metode penelitian survei. Teknik penarikan sampel menggunakan rumus Slovin, dengan populasi mahasiswa jurusan Fashion Design Politeknik Negeri Media Kreatif, Jakarta Selatan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa jurusan Fashion Design yang berkaitan dengan tayangan Indonesia’s Next Top Model ini adalah netral cenderung baik. Responden menganggap tayangan ini merupakan program yang membahas tentang dunia mode.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 25 Oct 2023 03:54
Last Modified: 25 Oct 2023 03:54
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29746

Actions (login required)

View Item View Item