Pengaruh Ulasan Produk, Persepsi Harga Dan Promo Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi)

Farhan, Aditya (2023) Pengaruh Ulasan Produk, Persepsi Harga Dan Promo Gratis Ongkos Kirim Terhadap Keputusan Pembelian Di Marketplace Shopee (Studi Kasus Pada Masyarakat Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1802025407_Aditya Farhan.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1802025407_Aditya Farhan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari ulasan produk,persepsi harga dan promo gratis ongkos kirim terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee, studi kasus pada masyarakat Kecamatan Tarumajaya
Kabupaten Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Tarumajaya yang pernah berbelanja secara online menggunakan
aplikasi Shopee lebih dari satu kali dan berusia diatas 12 tahun. Teknik yang digunakan adalah purposeful sampling dengan penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 responden. Teknik analisis
data pada penelitian ini yaitu uji instrument, uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel ulasan
produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee, variabel persepsi harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee, variabel promo gratis
ongkos kirim berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Sedangkan secara simultan menyatakan bahwa variabel ulasan produk, persepsi harga dan promo gratis ongkos kirim memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee. Hasil koefisien determinasi pada penelitian ini menyatakan bahwa variabel ulasan produk, persepsi harga dan promo gratis ongkos kirim berpengaruh terhadap keputusan
pembelian sebanyak 70,4% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar penelitian

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 25 Oct 2023 08:08
Last Modified: 25 Oct 2023 08:08
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29745

Actions (login required)

View Item View Item