Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cv Bintang Plafon Pvc Cabang Pamulang

Saputra, Ricko (2023) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Cv Bintang Plafon Pvc Cabang Pamulang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1802025262_Ricko Saputra.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1802025262_Ricko Saputra.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sektor bisnis saat ini telah mengalami banyak sekali kemajuan dan perkembangan di era modern. Adapun perubahan yang terjadi ditandai dengan pola pikir masyarakat yang berkembang, kemajuan teknologi, serta gaya hidup yang tidak lepas dari pengaruh globalisasi. Dari fenomena perkembangan bisnis pada zaman modern ini, yaitu banyak sekali bermunculan produk barang dan jasa yang menawarkan berbagai kelebihan dan keunikan dari masing-masing produk dan jasa. Dengan adanya fenomena tersebut secara tidak langsung menuntut perusahaan untuk dapat meningkatkan kualitas produk dan layanannya guna untuk meraih konsumen baru, meningkatkan standar produk yang dihasilkannya baik dari segi kualitasnya maupun ragam produknya serta menerapkan pelayanan yang baik dan cepat kepada konsumen sehingga perusahaan dapat bertahan dan terus berjalan ditengah persaingan usaha pada perusahaan lain di industri yang sama.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah Konsumen Cv Bintang Plafon Pvc Cabang Pamulang sebanyak 197 Konsumen kemudian untuk penentuan sampel digunakan rumus slovin dengan tingkat error 5% sehingga didapatkan jumlah sampel sebanyak 132 Konsumen. Penelitian ini menggunakan analisis uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi liniear berganda dan uji hipotesis yang diolah dengan SPSS 26.
Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil pengolahan thitung > ttabel yaitu 8,169 > 1,979 dan nilai sig <0,05 yaitu 0,000, (2) kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil pengolahan thitung > ttabel yaitu 3,035 > 1,979 dan nilai sig <0,05 yaitu 0,003 (3) kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan hasil pengolahan fhitung > ftabel yaitu 477,952 > 3,07 dan nilai sig <0,05 yaitu 0,000.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 21 Oct 2023 01:59
Last Modified: 21 Oct 2023 01:59
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29641

Actions (login required)

View Item View Item