Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan

Maulida, Syirly (2023) Pengaruh Ukuran Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Bank Umum Konvensional Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1802025193_Syirly Maulida.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1802025193_Syirly Maulida.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Bank Umum Konvensional yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.
Variabel bebas yang diteliti adalah ukuran perusahaan sebagai variabel X1 dan profitabilitas (ROA) sebagai variabel X2, dengan variabel terikatnya adalah nilai perusahaan (PBV) sebagai variabel Y. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan yang dikumpulkan dari situs website resmi setiap bank umum konvensional yang dimaksud.
Hasil penelitian menggunakan program SPSS 26 ini menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan (PBV) secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Bank Umum Konvensional yang terdaftar di OJK periode 2017-2021. Begitupun dengan Profitabilitas (ROA) secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Bank Umum Konvensional yang terdaftar di OJK periode 2017-2021. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa secara simultan Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan Bank Umum Konvensional yang terdaftar di OJK periode 2017-2021.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 20 Oct 2023 02:57
Last Modified: 20 Oct 2023 02:57
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29625

Actions (login required)

View Item View Item