Pengaruh Struktur Modal Dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Transportasi Di Indonesia

Hambari, Hafidz (2023) Pengaruh Struktur Modal Dan Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Transportasi Di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1802025168_Hafidz Hambari.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1802025168_Hafidz Hambari.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana struktur modal dan kinerja keuangan dapat mempengaruhi nilai perusahaan pada perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017 – 2021.
Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan menggunaka data sekunder yang diambil dari perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia BEI. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda
dengan signifikansi alpha 0,05. Variabel independen yang digunakan adalah struktur modal yang diukur dengan menggunakan debt to equity ratio dan kinerja keuangan yang diukur dengan return on equity, sedangkan nilai perusahaan sebagai variabel dependen diukur dengan menggunakan price to book value. Pengujian hipotesis dan analisis koefisien determinsi penelitian menggunakan program
EViews 10. Penelitian ini memperoleh hasil bahw terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara struktur modal dan kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan baik secara parsial ataupun secara simultan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 19 Oct 2023 07:16
Last Modified: 19 Oct 2023 07:16
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29611

Actions (login required)

View Item View Item