Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Pembinaan Mental Markas Besar Tni Angkatan Laut

Izzatina, Syifa (2023) Pengaruh Stres Kerja dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Pembinaan Mental Markas Besar Tni Angkatan Laut. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka.

[thumbnail of FEB_MNJ_1802025113_ Syifa Izzatina.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1802025113_ Syifa Izzatina.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai pada Dinas Pembinaan Mental Markas Besar TNI Angkatan Laut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai pada Dinas
Pembinaan Mental Markas Besar TNI Angkatan Laut yang berjumlah 48 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala interval. Teknik pengolahan data menggunakan uji kualitas data, uji deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menggunakan SPSS 20 menunjukkan bahwa secara parsial stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, dan secara simultan stres kerja dan kepuasan kerja pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 09 Oct 2023 07:32
Last Modified: 10 Oct 2023 02:25
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29536

Actions (login required)

View Item View Item