Pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Pelayanan Fiskus, Pelaksanaan Self Assesment System, dan Pemahaman Peraturan Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM pada Masa Pandemi Covid-19 (KPP Pratama Jakarta Jagakarsa)

Sari, Hana Nindia (2022) Pengaruh Sosialisasi Perpajakan, Pelayanan Fiskus, Pelaksanaan Self Assesment System, dan Pemahaman Peraturan Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM pada Masa Pandemi Covid-19 (KPP Pratama Jakarta Jagakarsa). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_AKT_1802015070_Hana Nindia Sari.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1802015070_Hana Nindia Sari.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of FEB_AKT_1802015070_Hana Nindia Sari.pdf]
Preview
Text
FEB_AKT_1802015070_Hana Nindia Sari.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh sosialisasi, pelayanan fiskus, pelaksanaan self assessment system dan pemahaman peraturan perpajakan pada kepatuhan wajib pajak UMKM.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh wajib pajak UMKM yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Jagakarsa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, observasi dan wawancara. Responden yang diteliti sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria yang sudah ditemtukan dalam penelitian ini. Pengujian data pada penelitian ini menggunakan regresi berganda dan uji moderasi. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi Partial Least Square (PLS).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sosialisasi perpajakan, pelaksanaan self assesment sytem dan pemahaman peraturan perpajakan berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM, sedangkan pelayanan fiskus tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 26 Sep 2023 02:23
Last Modified: 26 Sep 2023 02:24
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29325

Actions (login required)

View Item View Item