Pangastuti, Tsania Ayunda (2021) Pengaruh Pengalaman Auditor, Otonomi, Profesionalismeidan Ambiguitas Peran terhadap Kinerja Auditor Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Preview |
Text
FEB_AKT_1702015147_Tsania Ayunda.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengalaman auditor, otonomi,
profesionalisme dan ambiguitas peran terhadap kinerja auditor pada Kantor
Akuntan Publik (KAP) di Jakarta Selatan.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan survey yaitu menyebarkan
kuesioner. Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel dalam penelitian
ini adalah 75 responden dari 12 Kantor Akuntan Publik di Jakarta Selatan. Teknik
pengolahan data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini diolah dengan menggunakan software SPSS 22.0 yang
menunjukkan bahwa variabel pengalaman auditor, otonomi dan profesionalisme
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja audior. Hal ini membuktikan
bahwa semakin tinggi tingkat pengalaman, otonomi, dan profesionalisme maka
semakin tinggi hasil kinerja yang dihasilkan oleh auditor. Sedangkan, variabel
ambiguitas peran tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor. Hal ini
membuktikan bahwa auditor yang bekerja di KAP Jakarta Selatan telah
mengetahui dengan jelas tugas dan tanggungjawabnya sehingga tidak mengalami
ambiguitas peran.
Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa pengalaman auditor,
otonomi, profesionalisme dan ambiguitas peran berpengaruh terhadap kinerja
auditor dengan nilai (R2) sebesar 57,2% dan sisanya 42,8% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1 |
Depositing User: | libfeb libfeb libfeb |
Date Deposited: | 25 Sep 2023 06:35 |
Last Modified: | 25 Sep 2023 06:35 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/29268 |
Actions (login required)
View Item |