Pengaruh Pengetahuan, Pemahaman, Reputasi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Takmir Masjid dalam Menggunakan Produk Tabungan Wadiah (Studi Kasus Takmir Masjid Nasabah Bank DKI Syariah Kecamatan Cengkarreng).

Harliandi, Egi (2019) Pengaruh Pengetahuan, Pemahaman, Reputasi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Takmir Masjid dalam Menggunakan Produk Tabungan Wadiah (Studi Kasus Takmir Masjid Nasabah Bank DKI Syariah Kecamatan Cengkarreng). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025039_EGI HARLIANDI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025039_EGI HARLIANDI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Egi Harliandi, Pengaruh Pengetahuan, Pemahaman, Reputasi,
dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Takmir Masjid dalam
Menggunakan Produk Tabungan Wadiah (Studi Kasus Takmir Masjid
Nasabah Bank DKI Syariah Kecamatan Cengkarreng).Skripsi, Program
Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas
Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penulis melakukan penelitian tentang Pengaruh Pengetahuan,
Pemahaman, Reputasi, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Takmir
Masjid dalam Menggunakan Produk Tabungan Wadiah (Studi Kasus
Takmir Masjid Nasabah Bank DKI Syariah Kecamatan Cengkarreng).
Dengan pengambilan sampel sebanyak 80 responden takmir masjid
dengan menggunkan rumus slovin dan diperkuat dengan teori. Penelitian
ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data
melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan
adalah regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS versi 25.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Pengetahuan (X1)
berpengaruh terhadap Keputusan dalam menggunakan tabungan wadiah
(Y) dengan nilai signifikansi 0.01 < 0,05 dan nilai koefisien regresi
0.216. 2) Pemahaman (X2) berpengaruh terhadap Keputusan dalam
menggunakan tabungan wadiah (Y) dengan nilai signifikansi 0.003 <
0,05 dan nilai koefisien regresi 0.268. 3) Reputasi (X3) berpengaruh
terhadap Keputusan dalam menggunakan tabungan wadiah (Y) dengan
nilai signifikansi 0.004 < 0,05 dan nilai koefisien regresi 0.257. 4)
Kualitas Produk (X4) berpengaruh terhadap Keputusan dalam
menggunakan tabungan wadiah (Y) dengan nilai signifikansi 0.028 <
0,05 dan nilai koefisien regresi 0.207. dilihat dari nilai Adjusted R Squere
sebesar 0.791 atau 79,1% yang artinya variabel independen berpengaruh
terhadap variabel dependen, dan sisanya 20,9% dijelaskan faktor lain
yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 02 Sep 2023 02:34
Last Modified: 02 Sep 2023 02:34
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28842

Actions (login required)

View Item View Item