Pengaruh Literasi Keuangan (Pengetahuan Bank Syariah dan Bank Konvensional)Mahasiswa/i Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Bank Syariah.

Quthub, Faris Sayyid (2019) Pengaruh Literasi Keuangan (Pengetahuan Bank Syariah dan Bank Konvensional)Mahasiswa/i Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Bank Syariah. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025043_FARIS SAYYID QUTHUB.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025043_FARIS SAYYID QUTHUB.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Faris Sayyid Quthub,Pengaruh Literasi Keuangan (Pengetahuan Bank Syariah dan Bank Konvensional)Mahasiswa/i Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Bank Syariah.Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisistingkat literasi keuangan mahasiswa dengan Pengetahuan Bank Syariah sebagai variabel (X1), dan Pengetahuan Bank Konvensional sebagai (X2) serta pengaruhnya terhadap pengambilan keputusan menggunakan bank syariah. Dalam penelitian ini penulis mengadakan penarikan sampel sebesar 79 dari jumlah populasi yakni 379kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah se-Jakarta Selatan tahun 2019. Penarikan sampel dilakukan dengan tehnik Random Sampling. Teknik analisis yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah teknik pengumpulan data berupa angket atau kuesioner. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan teknik regresi linier berganda. Untuk menganalisisnya penulis menggunakan bantuan program SPSS Versi 22.0. Berdasarkan penyajian dan analisis data tentang Pengetahuan Bank Syariah dan Pengetahuan Bank Konvensional ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara variabel Pengetahuan Bank Syariah (X1) dan Bank Konvensional (X2) terhadap Keputusan menggunakan bank syariah (Y). Serta adanya pengaruh secara simultan antara variabel Pengetahuan Bank Syariah (X1) dan Pengetahuan Bank Konvensional (X2) terhadap Keputusan menggunakan bank syariah (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 02 Sep 2023 02:31
Last Modified: 02 Sep 2023 02:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28841

Actions (login required)

View Item View Item