Hayati, Aida (2020) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat DalamMengajukan Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus Bank BJB Syariah KCP Bumi Serpong Damai. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.
Preview |
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1607025080_AIDA HAYATI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
AIDA HAYATI: 1607025080, Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat DalamMengajukan Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus Bank BJB Syariah KCP Bumi Serpong Damai. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof DR. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti atas pengaruh antara Pemasaran, Minat, Promosi, Harga, Tempat, Kualitas Pelayanan dan Kemudahan Terhadap Minat Masyarakat dalam Mengajukan Pembiayaan Murabahah. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan cara simple random sampling.
Dari hasil analisis uji t dengan tingkat signifikasi 5% atau 0,05 menunjukan bahwa Pemasaran sebesar 0,024 berpengaruh positif, Promosi sebesar 0,694 tidak berpengaruh signifikan, Harga sebesar 0,014 berpengaruh positif, Tempat sebesar 0,275 tidak berpengaruh signifikan, Kualitas Pelayanan sebesar 0,000 berpengaruh positif, Kemudahan sebesar 0,151 tidak berpengaruh signifikan dengan nilai F hitung diperoleh sebesar 0, 829. Angka ini menunjukan bahwa Minat dalam mengajukan Pembiyaan mampu dijelaskan oleh faktor Pemasaran, Promosi, Harga, Tempat, Kualitas Pelayanan dan Kemudahan sebesar 82,9% , sedangkan sisanya 17,1% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory Skripsi |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | lib libuhamka upt |
Date Deposited: | 26 Aug 2023 02:39 |
Last Modified: | 26 Aug 2023 02:39 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28758 |
Actions (login required)
View Item |