Pengaruh Pembiayaan Bank Syariah, Biaya Promosi dan Nilai Tukar Terhadap Peningkatan Jumlah Wisatawan Pada Sektor Pariwisata Halal di Provinsi Aceh

Sastradinata, Pandu (2020) Pengaruh Pembiayaan Bank Syariah, Biaya Promosi dan Nilai Tukar Terhadap Peningkatan Jumlah Wisatawan Pada Sektor Pariwisata Halal di Provinsi Aceh. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1607025028_Pandu Sastradinata.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1607025028_Pandu Sastradinata.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pandu Sastradinata, “Pengaruh Pembiayaan Bank Syariah, Biaya Promosi dan Nilai Tukar Terhadap Peningkatan Jumlah Wisatawan Pada Sektor Pariwisata Halal di Provinsi Aceh”. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembiayaan bank syariah, biaya promosi dan nilai tukar terhadap peningkatan jumlah wisatawan pada sektor pariwisata halal di Provinsi Aceh. Jenis penelitian ini yang digunakan adalah penelitian deksriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder, dengan menggunakan data periode 2016-2018. Analisis data yang digunakan yaitu analisi berganda.
Hasil dari penelitian ini adalah menunjukan bahwa variabel pembiayaan bank syariah dan biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah wisatawan di Provinsi Aceh. Sedangkan variabel nilai tukar tidak berpengaruh secara signifikan terhadap peningkatan jumlah wisatawan di Provinsi Aceh.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 16 Aug 2023 07:26
Last Modified: 16 Aug 2023 07:26
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28309

Actions (login required)

View Item View Item