Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Generasi Milenial Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Remaja milenial RW 009 Desa Kebantenan Pondok Aren Tangerang Selatan).

Aisyah, Nurul (2021) Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Generasi Milenial Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Remaja milenial RW 009 Desa Kebantenan Pondok Aren Tangerang Selatan). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025024_NURUL AISYAH.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH _1707025024_NURUL AISYAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Nurul Aisyah, Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Lokasi dan Promosi Terhadap Minat Generasi Milenial Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Remaja milenial RW 009 Desa Kebantenan Pondok Aren Tangerang Selatan). Skripsi, Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah faktor Pengetahuan, Religiusitas, Promosi dan Lokasi dapat mempengaruhi minat generasi milenial RW 009 Desa Kebantenan menabung di bank syariah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi 1.200 orang dan yang dijadikan sampel 93 orang. Penelitian ini tertuju pada masyarakat usia 17 – 27 tahun. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan olah data SPSS versi 25.0
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Variabel Religiusitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Variabel Promosi secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Variabel Lokasi secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menabung di bank syariah. Dan secara simultan variabel Pengetahuan, Religiusitas, Promosi dan Lokasi berpengaruh positif terhadap Minat Menabung di Bank Syariah. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menjelaskan bahwa pengaruh variabel Pengetahuan, Religiusitas, Promosi dan Lokasi terhadap Minat Menabung di Bank Syariah adalah sebesar 53,7% sedangkan sisanya lagi sebesar 46,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian kali ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 14 Aug 2023 07:13
Last Modified: 14 Aug 2023 07:13
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/28196

Actions (login required)

View Item View Item