PERSONAL BRANDING MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA AKUN @DONOVANLAOH SEBAGAI FOTOGRAFER PRODUK KOSMETIK)

Pratiwi, Eka (2020) PERSONAL BRANDING MELALUI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI KASUS PADA AKUN @DONOVANLAOH SEBAGAI FOTOGRAFER PRODUK KOSMETIK). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_ 1606015048_ EKA PRATIWI.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_ 1606015048_ EKA PRATIWI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Media Sosial Instagram Telah Menjadi Bagian Kehidupan Masyarakat Modern. Instagram Awalnya Digunakan Untuk Kesenangan Atau Hiburan Pribadi Terutama Sebagai Media Eksistensi Diri Dan Pengungkapan Ekspresi Diri. Instagram Juga Digunakan Sebagai Media Pemasaran Oleh Perusahaan Agar Produk Atau Jasanya Dikenal Khalayak Luas Dan Meningkatkan Jumlah Penjualan. Penggunaan Instagram Efektif Dalam Menyampaikan Pesan Sebuah Iklan Dibandingkan Media Cetak Saat Ini. Penelitian Ini Fokus Meneliti Bagaimana Instagram Digunakan Oleh Donovanlaoh Untuk Membangun Personal Branding Dirinya Sebagai Fotografer Produk Kosmetik. Dengan Menggunakan Teori Computer Mediated Communication (CMC), Konsep Personal Branding Dengan 5 Kriteria Authentic Personal Branding Hubert K. Rampersad, Konsep Digital Marketing Dan Model Komunikasi Tubbs And Moss, Peneliti Berusaha Menjelaskan Penggunaan Media Sosial Instagram Signifikan Dan Masif Dalam Menghubungkan Komunikasi Dengan Khalayak Dan Mempromosikan Personal Branding Donovanlaoh Sebagai Fotografer Produk Kosmetik. Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Penelitian Kualitatif, Jenis Penelitian Deskriptif, Dengan Metode Studi Kasus @Donovanlaoh. Teknik Pengumpulan Data Dilakukan Deengan Cara Observasi, Wawancara Mendalam (Indept Interview), Dokumentasi Dan Studi Pustaka, Sedangkan Teknis Analisa Datanya Menggunakan Triangulasi Sumber. Hasil Penelitian Ini Menemukan Bahwa Donovanlaoh Melakukan Personal Branding Melalui Akun Instagram @Donovanlaoh Untuk Meningkatkan Merek Diri Dari Personal Brandingnya. Donovanlaoh Menampilkan Personal Branding Dirinya Sebagai Fotografer Produk Secara Otentik, Berbeda Dengan Yang Lain Dan Memiliki Integritas Yang Dipercaya Klien. Donovan Memiliki Spesialisasi Dan Otoritas Sebagai Fotografer Yang Handal Dan Konsisten Dengan Kekhasan Skill Dan Produk Fotografi Yang Ditunjukkan Melalui Postingan Foto Produk Kosmetik Yang Estetik, Behind The Scene Pembuatan Karya Produk, Informasi Bio Dan Kontak, Serta Feedbacknya Yang Relevan Dalam Menjelaskan Respon Klien Atau Khlayak.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 23 Jun 2023 07:02
Last Modified: 23 Jun 2023 07:02
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25949

Actions (login required)

View Item View Item