Pengaruh Pengetahuan Nasabah Tentang Atribut Produk dan Prinsip Dasar Bank Syariah Terhadap Minat Menabung Pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza.

Rahman, Andita Amara Putri (2021) Pengaruh Pengetahuan Nasabah Tentang Atribut Produk dan Prinsip Dasar Bank Syariah Terhadap Minat Menabung Pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025072_ANDITA AMARA PUTRI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025072_ANDITA AMARA PUTRI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Andita Amara Putri Rahman,Pengaruh Pengetahuan Nasabah Tentang Atribut Produk dan Prinsip Dasar Bank Syariah Terhadap Minat Menabung Pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza. Skripsi Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof.DR.HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengetahuan atribut produk dan prinsip dasar bank syariah terhadap minat menabung pada Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi dari nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Depok Sawangan Sari Plaza yang berjumlah 15.000 jiwa dan 100 anggota nasabah sebagai sampel. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik Probability sampling dengan metode Simple Random Sampling. Sedangkan untuk metode analisis data menggunakan metode analisis linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini yaitu variabel Pengetahuan Atribut Produk (X1) secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat menabung (Y) dengan nilai signifikansi 0,000 < sig. 0,05 dan tingkat Fhitung 125,040 > Ftabel 3,09. Variabel Pengetahuan Prinsip Dasar (X2) secara parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel minat menabung (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < sig. 0,05 dan tingkat Fhitung 125,040 > Ftabel 3,09. Nilai pada uji Koefisien Determinan (R2) sebesar 0,891. Angka ini menunjukkan bahwa R bernilai sebesar 0,891, yang artinya pengaruh Atribut Produk (X1) dan Prinsip Dasar (X2) secara simultan terhadap variabel Minat Menabung (Y) sebesar 89,1%.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 12 Jun 2023 07:19
Last Modified: 12 Jun 2023 07:19
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25746

Actions (login required)

View Item View Item