Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Nasabah pada Internet Banking Bank Muamalat KC Bintaro Jaya (Studi Kasus Pada PT. Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya Tangerang Selatan). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Rozikin, Khoirul (2020) Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Nasabah pada Internet Banking Bank Muamalat KC Bintaro Jaya (Studi Kasus Pada PT. Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya Tangerang Selatan). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025144_KHOIRUL ROZIKIN.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025144_KHOIRUL ROZIKIN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Khoirul Rozikin, Pengaruh Persepsi Kemanfaatan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur Terhadap Minat Nasabah pada Internet Banking Bank Muamalat KC Bintaro Jaya (Studi Kasus Pada PT. Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya Tangerang Selatan). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemanfaatan, keamanan dan ketersediaan fitur Terhadap Minat Nasabah Pada Internet Banking. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah Bank Muamalat Bintaro Jaya Tengerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, penulis menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan informasi dari responden, sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 98 nasabah dan menggunakan Random Sampling. Penelitian ini menggunakan metode Analisis regresi linier berganda.
Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kemanfaatan (X1), Keamanan (X2), Ketersediaan Fitur (X3) dan variabel dependen Minat nasabah (Y). Dari hasil analisis dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa Kemanfaatan 0,000, Keamanan 0,022 dan Ketersediaan Fitur 0,000 berpengaruh positif terhadap minat nasabah secara parsial. Secara simultan dengan signifikansi sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa variabel Kemanfaatan, Keamanan dan Ketersediaan Fitur berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah pada Internet Banking.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 29 May 2023 03:31
Last Modified: 29 May 2023 03:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25355

Actions (login required)

View Item View Item