Pengaruh Locus of Control terhadapkKinerja Karyawan dengan Lingkungan Kerja sebagai Variabel Moderating (Studi Kasusubank tabungan syariah kantor cabang Harmoni Jakarta Pusat). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Abdiroh, Try Pajar (2021) Pengaruh Locus of Control terhadapkKinerja Karyawan dengan Lingkungan Kerja sebagai Variabel Moderating (Studi Kasusubank tabungan syariah kantor cabang Harmoni Jakarta Pusat). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka Jakarta.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025044_TRY PAJAR ABDIROH.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1707025044_TRY PAJAR ABDIROH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh locus of control (X) terhadap kinerja karyawan (Y) dan juga mengetahui bagaimana lingkungan kerja (Z) dalam memoderasi pengaruh locus of control terhadap kinerja karyawan. Untuk menghasilkan penelitian tersebut secara mendalam penulis menggunkan pendekatan kuantitatif dengan data primer. Teknik kualitas data dan uji normalitas menggunakan uji kolmogrov, P-P plot, histogram. Uji heterokedastisitas dengan uji glejser. Teknik yang digunakan yaitu moderated regression analysis
Penelitian ini menunjukkan bahwa locus of control (X) berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y) secara parsial dengan nilai signifikansi 0,00<0,05 dan nilai thitung 6.920> ttabel 1.68023. Lingkungan kerja (Z) dapat memoderasi variabel locus of control (X) terhadap kinerja karyawan (Y) dengan nilai signifikansi 0,00<0,05. Pada uji koefisien determinasi (R2) didapatkan nilai koefisien determinasi apabila locus of control yang di moderasi dengan lingkungan kerja dengan nilai R Square 0,712. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa persentase sumbangan pengaruh variabel bebas locus of control yang di moderasi dengan variabel moderating lingkungan kerja terhadap variabel terikat kinerja karyawan sebesar 71,2 %. Sisanya dengan total 28,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 26 May 2023 07:13
Last Modified: 26 May 2023 07:13
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25336

Actions (login required)

View Item View Item