Efektivitas Channel Youtube Gadgetin mempengaruhi Subscribers Membeli Samsung A51

Maulana, Iman (2021) Efektivitas Channel Youtube Gadgetin mempengaruhi Subscribers Membeli Samsung A51. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA.

[thumbnail of FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1606015097_IMAN MAULANA.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILMU KOMUNIKASI_1606015097_IMAN MAULANA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Gadgetin adalah Youtube yang memiliki 4,3 juta Subscribers dan juga sampai saat ini memiliki 765 video yang diunggah didalam Channelnya yang berkategori gadget dan teknologi. David Brandy adalah orang dibalik akun Youtube GadgetIn yang telah membuat konten – konten yang tidak sedikit masuk tranding di Indonesia, dengan pembawaan yang santai dan juga easy going membuat para penonton nyaman untuk mendengarkan Review dari Channel Youtube ini. Salah satu kontennya ialah review produk Samsung Galaxy A51 dan tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui efektivitas channel youtube gadgetin mempengaruhi subscribers nmembeli Samsung A51
Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dan teori S-O-R (stimulus- organism-response) dan teori AIDDA (attention-interest-decision-desire-action) karena adanya stimulus dan perhatian yang didapat setelah melihat konten youtube gadgetin. Setelah itu akan muncul perubahan perilaku setelah melihat konten youtube gadgetin yaitu adanya minat beli
Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif tujuannya adalah untuk menjelaskan adanya hubungan antar variabel. Metode penelitian adalah survei populasi dalam penelitian ini adalah subscribers channel youtube gadgetin sebanyak 4,3 juta dengan sampel sebanyak 100 sampel dihitung dengan rumus Taro Yamane dan didapat dengan Teknik nonprobabilitas accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan survey dan studi pustaka. Teknik analisis data uji regresi linier sederhana dan uji korelasi Perason’s product moment.
Hasil penelitian ini menunujukan adanya persamaan regresi linear sederhana Y = 11,180 + 0,697X Kontribusi pengaruh sebesar 45,3% koefisien korelasi yang didapat dari uji korelasi pearson’s product moment sebesar 0,673 nilai signifikasi (0,000 < 0,05) korelasi signifikan. Responden melihat channel youtube gadgetin dan berminat untuk membeli Samsung A51 karena Smartphone Merek Samsung tipe A51 yang memiliki keunggulan awesome screen, awesome camera, dan long lasting battery life dengan skor tertinggi 409

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
J Political Science > JA Political science (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 19 May 2023 08:37
Last Modified: 19 May 2023 08:37
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25298

Actions (login required)

View Item View Item