Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Santri dan Promosi terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Inaayah, Pondok Miri, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Nurliyanti, Nurliyanti (2019) Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Santri dan Promosi terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Inaayah, Pondok Miri, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1507025062 _NURLIYANTI.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1507025062 _NURLIYANTI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Nurliyanti, Pengaruh Religiusitas, Pengetahuan Santri dan Promosi terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Inaayah, Pondok Miri, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Religiusitas, Pengetahuan Santri dan Promosi terhadap minat menabung di Bank Syariah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, populasi dari santri Aliyah pondok pesantren Al-Inaayah sebanyak 141 orang dengan pengambilan sampel sebanyak 104 orang sebagai responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini, dalam uji t variabel Religiusitas nilai t-hitung sebesar 6,806 dimana lebih besar dari pada t-tabel yaitu 1,98397 serta koefisien regresi beta sebesar 0,481 dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Pengetahuan Santri t-hitung sebesar 6,318 dimana lebih besar dari pada t-tabel yaitu 1,98397 serta koefisien regresi beta sebesar 0,442 dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dan Promosi t-hitung sebesar 3,948 dimana lebih besar dari pada t-tabel yaitu 1,98397 serta koefisien regresi beta sebesar 0,210 dengan nilai tingkat signifikan t sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hasil uji f dengan menunjukkan bahwa minat masyarakat pada f-hitung diperoleh sebesar 89,383 dimana lebih besar dari pada f-tabel yaitu 2,69 dengan tingkat sig 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 16 May 2023 06:58
Last Modified: 16 May 2023 06:58
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25268

Actions (login required)

View Item View Item