Diferensiasi Produk, Pomosi dan Penetapan Harga Terhadap Minat Nasabah pada tabungan iB Prima Berhadiah Bank Muamalat (Studi Kasus Pada PT Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

Bachrudin, Yusuf (2019) Diferensiasi Produk, Pomosi dan Penetapan Harga Terhadap Minat Nasabah pada tabungan iB Prima Berhadiah Bank Muamalat (Studi Kasus Pada PT Bank Muamalat Kantor Cabang Bintaro Jaya). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025142_YUSUF BACHRUDIN.pdf]
Preview
Text
FAI_PERBANKAN SYARIAH_1407025142_YUSUF BACHRUDIN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui diferensiasi produk, promosi dan penetapan harga terhadap minat nasabah pada tabungan iB prima berhadiah. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah bank Muamalat Bintaro. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder penulis menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan informasi dari responden, sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 95 nasabah dan menggunakan random sampling. Penelitian ini menggunakan metode Analisis regresi linier berganda.
Variabel independen dalam penelitian ini adalah Diferensiasi Produk (X1), Promosi (X2), dan Penetapan Harga (X3) dan variabel dependen Minat nasabah (Y). Dari hasil analisis dengan tingkat signifikansi 5% menunjukan bahwa Diferensiasi Produk 0,000, Promosi 0,007 dan Penetapan Harga 0,000 berpengaruh positif terhadap Minat Nasabah secara parsial. Secara simultan dengan signifikansi sebesar 0,000 yang menunjukan bahwa variabel Diferensiasi Produk, Promosi dan Penetapan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat nasabah pada tabungan iB prima berhadiah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: lib libuhamka upt
Date Deposited: 16 May 2023 04:04
Last Modified: 16 May 2023 04:04
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25261

Actions (login required)

View Item View Item