Analisis Penggunaan Ruigigo Fukushi, Sugu, Hayaku, dan Sassoku pada Twitter Periode 2020

Permadi, Fathurrohman Riyan dan Natalia, Ana (2021) Analisis Penggunaan Ruigigo Fukushi, Sugu, Hayaku, dan Sassoku pada Twitter Periode 2020. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of fathurrohman riyan.pdf]
Preview
Text
fathurrohman riyan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam mempelajari bahasa asing terutama dalam bahasa Jepang banyak kata
yang bersinonim, namun berbeda penggunaannya. Hal ini merupakan suatu
kesulitan tersindiri bagi pembelajar bahasa Jepang untuk membedakan
makna itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna dan
penggunaan fukushi sugu ni, hayaku, dan sassoku, mengetahui perbedaan
dan persamaan dari ketiga fukushi tersebut serta dapat saling menggantikan
atau tidaknya dalam media twitter. Metode yang digunakan adalah metode
analisis deskriptif dan pengumpulan data dengan teknik studi pustaka.
Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik
subtitusi (teknik ganti). Data penelitian yang digunakan adalah postingan
pada Twitter periode 2020 twitter mengandung fukushi sugu ni, hayaku, dan
sassoku. Dari 30 data yang diperoleh dan dianalisis, dapat disimpulkan
bahwa fukushi sugu digunakan untuk melakukan suatu hal yang akan
dilakukan secara cepat tanpa menunda waktu. Fukushi hayaku untuk
melakukan suatu tindakan dengan cepat pada saat itu juga, serta fukushi
sassoku digunakan untuk melakukan tindakan suatu hal dengan tergesa gesa
bernuansa formal. Ketiga fukushi masing-masing dapat dan tidak dapat
saling menggantikan satu sama lain dengan kondisi tertentu.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: A General Works
L Education
P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Jepang
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:05
Last Modified: 10 Jul 2023 09:05
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25104

Actions (login required)

View Item View Item