Hubungan Minat Personal Dengan Hasil Belajar Sisw Melalui Model Probing Prompting Menggunakan Videoscribe

Khoirun Nisa, Titania dan Hartini, Tri Isti (2021) Hubungan Minat Personal Dengan Hasil Belajar Sisw Melalui Model Probing Prompting Menggunakan Videoscribe. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of TITANIA KHOIRUNNISA.pdf]
Preview
Text
TITANIA KHOIRUNNISA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui adanya hubungan minat personal dengan hasil belajar fisika siswa melalui
model probing prompting menggunakan videoscribe pada siswa kelas X SMA ANGKASA 2
HALIM PK Pada Semester genap 2020-2021. Metode penelitian menggunakan metode
korelasional. Dengan sampel Probability Sampling. Untuk uji normalitas liliefors galat
taksiran Lhitung = 0.04 < Ltabel = 0.1281 Maka dapat disimpulkan bahwa data soal yang
digunakan memiliki data berdistribusi normal dan Untuk uji homogenitas dengan
mengunakan uji Barlett χhitung = 2.6588 < χtabel = 3.84 Maka dapat disimpulkan bahwa data
soal yang digunakan memiliki data berdistribusi homogen. Sedangkan pada koefisien korelasi
pada minat personal dengan hasil belajar fisika siswa 0.475 dan nilai signifikansi 0.004 <
0.05. Nila thitung = 3.102 > ttabel = 1.69 untuk minat personal dengan hasil belajar fisika siswa
untuk Fhitung = 9.622 > Fttabel = 3,28 Minat dan hasil belajar fisika siswa memberikan nilai
presentase sebesar 23 % dan 77% ditentukan oleh faktor yang lain Hal ini berarti bahwa
minat personal merupakan salah satu terpenting dalam keberhasilan siswa dalam kegiatan
pembelajaran dengan rasa keinginan, ketertarikan dalam penggunaan model probing
prompting menggunakan videoscibe yang terdapat dalam angket.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: A General Works
L Education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 09:05
Last Modified: 10 Jul 2023 09:05
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/25080

Actions (login required)

View Item View Item