PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF VIRUS BERBASIS ADOBE FLASH CS6

Abdullah, Fuad dan Setyaningsih, Maryanti dan Susilo, Susilo (2021) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF VIRUS BERBASIS ADOBE FLASH CS6. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr. Hamka.

[thumbnail of Fuad Abdullah.pdf]
Preview
Text
Fuad Abdullah.pdf

Download (681kB) | Preview

Abstract

Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash CS6 ini didasari oleh kurangnya pemanfaatan teknologi dalam pembuatan media pembelajaran disekolah. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengembangan media pembelajaran berbasis Adobe Flash CS6 Di SMA kelas X
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode Research and Development (R&D). Jenis penelitian yang digunakan yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian adalah model pengembangan ADDIE. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan angket. Teknik analisis data menggunakan data kualitatif dan kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis android yang dikembangkan sangat layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Dari ahli media kelayakan media memperoleh presentase kelayakan sebesar 76,6% dengan kriteria layak. Sementara itu dari ahli materi kelayakan materi memperoleh presentase kelayakan sebesar 83,3% dengan kriteria layak. Dari respon siswa kelayakan media pada uji coba produk memperoleh presentase nilai respon siswa sebesar 86,4% dengan kriteria sangat layak. Dengan demikian media pembelajaran interaktif virus ini layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk siswa kelas X di sekolah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Q Science > Q Science (General)
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:52
Last Modified: 10 Jul 2023 08:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24976

Actions (login required)

View Item View Item