Pengaruh Anggaran Pendapatan dan Biaya Operasionalterhadap Kinerja Keuangan Berdasarkan Ratio Return On Asset (ROA) di Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2018-2022

Anggita Fattah, Hero (2022) Pengaruh Anggaran Pendapatan dan Biaya Operasionalterhadap Kinerja Keuangan Berdasarkan Ratio Return On Asset (ROA) di Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2018-2022. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1802025425_HERO ANGGITA FATTAH.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1802025425_HERO ANGGITA FATTAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan unuk mengetahui Pengaruh Anggaran Pendapatan dan Biaya Operasional Terhadap Kinerja Keuangan Berdasarkan Ratio Return On Asset (ROA) di Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Tahun 2018-2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linear berganda, dengan variabel yang diteliti adalah Anggaran Pendapatan dan Biaya Operasional sebagai variabel dependen dan Kinerja Keuangan Berdasarkan Ratio Return On Asset (ROA) sebagai varibel independen. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan anggaran pendapatan dan baiaya operasional Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran periode 2018-2022. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling yaitu sampel yang digunakan adalah Return On Aseet (ROA) perusahaan serta anggaran pendapatan dan biaya operasional pada periode 2018-2022. Teknik pengumpulan data melalui 3 proses yaitu dengan penelitian kepustakaan, dokumentasi perusahaan dan studi lapangan pengumpulan data yang dilakukan di lokasi penelitian. Teknik pengolahan dan analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji autoklasi, uji heterokedastisitas), analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis (koefisien determinasi, pegujian parsial/ Uji t). Kemudian data diolah dengan menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Anggaran Pendapatan memiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan perusahaan Berdasarkan Ratio Return On Asset (ROA). 2) Biaya Operasional memiliki pengaruh terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan Berdasarkan Ratio Return On Asset (ROA). 3) Anggaran Pendapatan dan Biaya Operasional memiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan berdasarkan Ratio Return On Asset (ROA). 4) Anggaran pendapatan dan Biaya Operasional memiliki pengaruh yang erat terhadap Kinerja Keuangan Berdasarkan Ratio Return On Asset (ROA).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:12
Last Modified: 17 Apr 2023 03:12
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24920

Actions (login required)

View Item View Item