Analisis Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Fashion Moonfall di Jakarta

Adilla Istiqomah, Inka (2022) Analisis Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Usaha Fashion Moonfall di Jakarta. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1802025327_INKA ADILLA ISTIQOMAH.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1802025327_INKA ADILLA ISTIQOMAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Laporan bisnis ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan juga peningkatan penjualan usaha Fashion Moonfall yang dijalankan dan mengetahui strategi yang terbaik serta prospek keuntungan atau kerugian dari usaha Fashion tersebut. Dalam laporan bisnis ini penulis juga bertindak sebagai pemilik usaha Moonfall. Penulisan ini berbentuk business plan atau rencana bisnis atas usaha yang digambarkan melalui bisnis model kanvas (Value Propotion, Customer Segment, Channel, Customer Relationship, Key Activiities, Key Resources, Key Partners, Cost Structure dan Revenue Stream. Disamping itu, Penulis menggunakan metode Analisis SWOT, PENCILS dan Matriks Ansoff yang dilengkapi dengan sumber referensi representatif lainya. Hasil penelitian menunjukan bahwa usaha Moonfall dari aspek profit dan investasi mempunyai kelayakan usaha yang baik, dilihat dari hasil break event point. Dari aspek pasar juga mempunyai kelayakan yang baik, karena dari sisi harga dapat terjangkau oleh berbagai kalangan di masyarakat khususnya masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya. Moonfall memasarkan produknya melalui pemasaran online yang bertujuan untuk memahami digital marketing untuk meningkatkan penjualan moonfall serta kualitas produk, harga dan pelayanan di toko online moonfall dengan memberikan promo promo menarik dihari hari tertentu. Hal ini direspon baik oleh konsumen terbukti usaha ini mampu mendapatkan konsumen yang sesuai target pasar. Sehingga memberi kepuasan tersendiri kepada para konsumen. Oleh karena itu sebagai masukan diperlukan adanya kreatifitas dalam pengembangan usaha. Selain itu pemasaran yang dijalankan perlu ditingkatkan malalui pemanfaatan teknologi yang ada, perlu ditingkatkan pengelolaan /keuangan dan promosi yang komprehensif dan penambahan aspek- aspek lainya dalam rangka memajukan tempat destinasi dengan tetap berorientasi pada kepuasan pelanggan atau konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:49
Last Modified: 17 Apr 2023 02:49
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24912

Actions (login required)

View Item View Item