Pengaruh Leverage Ratio, Likuiditas Ratio, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Profitabilitas pada Industri Sektor Farmasi di Indonesia

Salsabiilia, Marelda (2022) Pengaruh Leverage Ratio, Likuiditas Ratio, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Profitabilitas pada Industri Sektor Farmasi di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1802025255_MARELDA SALSABIILIA.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1802025255_MARELDA SALSABIILIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan dalam mengetahui pengaruh Leverage Ratio, Likuiditas Ratio, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap variabel dependen nya yaitu Profitabilitas perusahaan industri sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020 dengan sampel sebanyak 9 (delapan) perusahaan melalui purposive sampling. Teknik pengolahan data dilakukan dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan software SPSS. Hasil penelitian ini melalui uji statistik secara parsial dan simutan yaitu menunjukan bahwa secara simultan Leverage Ratio, Likuiditas Ratio, dan Pertumbuhan Penjualan memiliki pengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. dan secara parsial Leverage Ratio dan Pertumbuhan Penjualan tidak memiliki pengaruh terhadap profitabilitas. Sementara Likuiditas Ratio memiliki pengaruh terhadap profitabilitas. Oleh karena itu, alangkah baiknya memperhatikan dan meningkatkan kinerja nya agar lebih meningkatkan profitabilitas perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:27
Last Modified: 17 Apr 2023 02:27
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24903

Actions (login required)

View Item View Item