Pengaruh Pengetahuan Investasi, Return Investasi dan Risiko Investasi terhadap Minat Generasi Milenial untuk Berinvestasi di Pasar Modal

Kamal, Musthofa (2022) Pengaruh Pengetahuan Investasi, Return Investasi dan Risiko Investasi terhadap Minat Generasi Milenial untuk Berinvestasi di Pasar Modal. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1802025210_MUSTHOFA KAMAL.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1802025210_MUSTHOFA KAMAL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara pengetahuan investasi, return investasi dan risiko investasi terhadap minat generasi milenial untuk berinvestasi di pasar modal. Variabel yang diteliti adalah “pengetahuan investasi, return investasi, risiko investasi dan minat investasi” sebagai objek peubah dan “mahasiswa angkatan 2018 jurusan manajemen yang ada di UHAMKA” sebagai objek pengamatan. Hasil penelitian menunjukkan bukti bahwa setelah pengetahuan investasi, return investasi dan resiko investasi dihitung dengan bantuan program software Microsoft excel dan diolah menggunakan aplikasi SPSS 25 memiliki hubungan dengan minat investasi secara simultan, sedangkan secara parsial hanya variabel risiko investasi yang tidak berpengaruh terhadap minat investasi. Pada ketiga variabel bebas tersebut memiliki satu kesatuan yang dapat meningkatkan minat berinvestasi di pasar modal. Jika salah satu dari ketiga variabel bebas menurun maka minat berinvestasi dipasar modal juga akan menurun. Sehingga dapat di katakan bahwa minat berinvestasi akan meningkat ketika seseorang mempunyai pengetahuan mengenai investasi serta return dan risiko yang dibarengi dengan dorongan untuk meningkatkan keinginan seseorang dalam berinvestasi. semakin tinggi pengetahuan investasi, return investasi dan resiko investasi maka minat investasi mahasiswa semakin tinggi pula. Oleh sebab itu, disarankan kepada calon investor khususnya mahasiswa yang ingin berinvestasi di pasar modal, ada baiknya jika memiliki pengetahuan investasi yang cukup agar memaksimalkan return yang diperoleh dan meminimalisir risiko yang didapat sebelum mengambil keputusan berinvestasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Apr 2023 02:01
Last Modified: 17 Apr 2023 02:01
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24895

Actions (login required)

View Item View Item