Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Xiaomi pada Mahasiswa FEB UHAMKA Manajemen 2018

Mellani Fitria, Elsa (2022) Pengaruh Citra Merek dan Kesadaran Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Xiaomi pada Mahasiswa FEB UHAMKA Manajemen 2018. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1802025170_ELSA MELLANI FITRIA.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1802025170_ELSA MELLANI FITRIA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah pengguna produk samrtphone xiaomi dengan menyebarkan kuesioner kepada 77 orang responden. Pengambilan sampel menggunakan Teknik Purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda dan menggunakan uji – t dengan taraf signifikan a = 5%. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pertama: Citra Merek 0,000 > 0,05 dan nilai thitung 2,033>1,992 dari ketentuan df= n – k atau df = 77 – 3 = 74 maka diperoleh ttabel 1,992. Kedua, Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dibuktikan dengan tingkat signifikan variabel Kesadaran Merek 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 5.647 > ttabel 1,992 dari ketentun df = n – k atau df= 77 – 3 = 74 maka diproleh ttabel 1,992. Selanjutnya yang ketiga Citra Merek dan Kesadaran Merek berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil ini dapat dilihat dari hasil uji F dimana Fhitung lebih besar dari Ftabel (52,679 > 3,12) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 17 Apr 2023 01:42
Last Modified: 17 Apr 2023 01:42
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24890

Actions (login required)

View Item View Item