Analisis Kinerja Keuangan dan Pengaruh Reverse Stock Split terhadap Nilai Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

Faturachman, Mochamad (2022) Analisis Kinerja Keuangan dan Pengaruh Reverse Stock Split terhadap Nilai Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MANAJEMEN_1702025153_MOCHAMAD FATURACHMAN.pdf]
Preview
Text
FEB_MANAJEMEN_1702025153_MOCHAMAD FATURACHMAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Secara umum tujuan manajemen keuangan adalah untuk memaksimalkan nila i perusahaan dengan cara meningkatkan kinerja keuangan perusahaan. Oleh karena itu, dengan memaksimalkan nilai perusahaan, maka akan meningkatkan kemakmuran bagi pemegang saham. Kinerja keuangan yang baik, akan meningkatkan nilai perusahaan serta menarik investor untuk menanamkan sahamnya pada perusahaan tersebut. Laporan keuangan menjadi hal yang dianggap cukup penting bagi investor dalam mengetahui kinerja keuangan dari suatu perusahaan, sehingga dapat dijadikan alat utama bagi investor dalam pengambilan keputusan untuk berinvestasi. Oleh sebab itu, laporan keuangan harus berisi informasi yang lengkap dan bernilai tinggi. Dalam kegiatan investasi, semua informasi tentang laporan keuangan suatu perusahaan setidaknya harus menggambarkan keadaan suatu perusahaan untuk mengetahui risiko dan pengembalia n sehingga dapat dijadikan acuan bagi investor dalam pengambilan keputusan investasi.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitif. metode deskriptif menjelaskan rumusan masalah yang diteliti dengan metode yang digunakan. Metode kuantitatif yang digunakan untuk memperoleh data berbentuk angka yaitu data laporan keuangan tahunan perusahaan di Indonesia yang terdaftar di BEI.1. Kinerja keuangan dengan nilai sig 0,249 yang mana lebih besar dari nilai sig 0,05 yang berarti , kinerja keuangan (X1) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan (Y). 2 Reverse stock split (X2) dengan nilai sig 0,372 yang mana hasil tersebut besar dari nilai sig 0,05 yang berarti bahwa reverse stock split (X2) tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (Y). Hasil uji hipotesis f simultan yang menunjukan bahwa nilai sig sebersar 0,895 yang mana hasil tersebut lebih besar dari nilai sig 0,05 yang artinya Kinerja keuangan (X1), reverse stock split (X2) secara simultan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan (Y) sig sebersar 0,895 yang mana hasil tersebut lebih besar dari nilai sig 0,05 yang artinya Kinerja keuangan (X1), reverse stock split (X2) secara simultan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan (Y)

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 14 Apr 2023 04:05
Last Modified: 14 Apr 2023 04:05
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24791

Actions (login required)

View Item View Item