Saputri, Sri Anti Oktavianti (2018) Analisis Gap (Kesenjangan) Kualitas Pelayanan di Instalasi Rawat Jalan RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Tahun 2018. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.
Preview |
Text
FIKES_KESMAS_1505019011_SRI ANTI OKTAVIANTI SAPUTRI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kesenjangan kualitas pelayanan dapat berpengaruh kepada kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan dan juga berpotensi mempengaruhi jumlah kunjungan pasien di masa yang akan datang jika tidak diatasi dengan serius. Untuk itu peneliti melakukan penelitian tentang analisis gap (kesenjangan) kualitas pelayanan di Instalasi Rawat Jalan RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Tahun 2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hasil analisis gap (kesenjangan) kualitas pelayanan di Instalasi Rawat Jalan RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder serta teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan telaah dokumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa terjadi dua kesenjangan pada Instalasi Rawat Jalan RSPAD Gatot Soebroto Jakarta yaitu kesenjanga antara spesifikasi layanan dengan penyampaiannya (gap 3) dan kesenjangan antara layanan yang dipersiapkan dan layanan yang diharapkan pelanggan (gap 5). Saran yang diberikan peneliti adalah membuat jadwal dokter pengganti, penambahan SDM, merubah jadwal praktek dokter dan beralih ke rekam medik elektronik.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan > Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | lib libuhamka upt |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 03:52 |
Last Modified: | 14 Apr 2023 03:52 |
URI: | http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/24789 |
Actions (login required)
View Item |